Sejarah Hadirnya Musik Country

- Monday, May 01, 2017
Advertisement

Tokoh-tokoh Musik Country Legendaris

Sejarah Hadirnya Musik Country
Musik Country
Musisi telah lama bermain musik biola di Appalachian selama bertahun-tahun, namun baru pada tahun 1927 di Bristol, Tennessee, rekaman rekaman perekaman musik rekaman pertama kali ditandatangani. Pada tahun ini, Victor Records menandatangani Jimmie Rodgers dan Keluarga Carter.

Jimmie Rodgers lahir di Meridian Mississippi, pada tahun 1897. Awalnya dia bekerja di jalur kereta api sampai kesehatannya yang buruk menjadi lebih baik darinya dan baru pada saat itulah dia mengikuti cintanya yang dulu untuk menghiburnya. Pada tahun 1927 dia mengikuti kabar bahwa Victor Records sedang membuat studio rekaman portabel dan berjalan ke sana. Ia pun segera masuk dan terus merekam dan bermain musik sampai ia meninggal pada 1933.

Pada tahun 1965 ia adalah salah satu musisi pertama yang ditambahkan ke Country Music Hall of Fame pada tahun 1961 bersama dengan Hank Williams dan Fred Rose. Pada hari yang sama dengan Jimmie Rodgers menandatangani kontrak dengan Victor Records, begitu pula Keluarga Carter, yang akan menjadi salah satu band musik country paling terkenal sepanjang masa.

Mereka tetap bersama Victor Records sampai tahun 1936. Bahkan perceraian pun tidak bisa memisahkan band ini dan mereka terus merekam dengan Decca sampai 1939. Hal-hal mulai menabrak sebuah petak kasar pada tahap ini dan meski menandatangani kontrak dengan Universal dan akhirnya Victor Records lagi, band ini berpisah Pada tahun 1941.

Telah diakui secara luas bahwa hari besar di tahun 1927 adalah pengenalan musik country ke negara-negara lain. Jimmie Rodgers dan Keluarga Carter disambut dengan pujian kritis yang besar dan menjadi sangat populer membantu menjual banyak catatan. Penyanyi musik country dan band masa kini sering berbicara tentang Keluarga Carter atau Jimmie Rodgers sebagai pengaruh utama mereka dan dengan alasan yang sangat bagus.
 

Start typing and press Enter to search