Tips Bermain Gitar untuk Konser

- Monday, May 01, 2017
Advertisement
Tips Bermain Gitar - Joe adalah gitaris utama di sebuah band cover / remake. Dia adalah gitaris yang bagus dan keren di bawah tekanan. Dia bermain untuk sebuah band bernama Psycho Nymphos. Mereka adalah band lima dengan dua gitaris, kunci, bass dan drum. Gitar lainnya juga berfungsi ganda sebagai penyanyi. Namun ini adalah mimpi buruk Joe. Sebagai gitaris, skenario ini harus mendorong getaran tak terkendali dari semua bagian tubuh dan membuat Anda mengotori celana dalam Anda. Ini, adalah pertunjukan dari neraka.
Tips Bermain Gitar
Tips Bermain Gitar
Berpikir bahwa ia mulai pukul 10.00, Joe muncul di tempat tersebut dengan waktu luang dua jam. Yah, itu akan menjadi dua jam luang, tapi Joe diberi informasi yang salah. Band ini akan dimulai pada pukul 8:30 dan Joe bahkan belum membongkar perlengkapannya, apalagi mengaturnya. Mereka telah mencoba menghubungi Joe di teleponnya, tapi telepon dimatikan. Joe, tetap tenang, membongkar mobilnya dengan tergesa-gesa dan entah bagaimana berhasil menyelesaikan semuanya dengan mudah terlambat 10 menit. Kerumunan mulai gelisah dan manajer bar sangat marah. Joe tetap tenang.

Tidak lama setelah menyelesaikan akhirnya tune up, Nymphos mulai. Setelah beberapa menit mengerjakan lagu apa yang akan dimainkan, Nymphos memulai lagu pertama mereka. Kedengarannya mengerikan, dengan gitar Joe sampai sepi dan gitar bass terlalu nyaring. Band memainkan lagu setengah hati sementara mereka menyesuaikan tingkat dan mencoba untuk mendapatkan sesuatu dengan benar. Kerumunan bertanya-tanya apa yang sedang terjadi, dan manajer bar bertanya-tanya siapa orang yang dipekerjakannya dan mengapa. Joe sedikit frustrasi.

Setelah berdiri di sekitar mengerjakan apa yang harus dimainkan selanjutnya, band ini memulai lagu kedua seperti yang disarankan oleh drummer. Yang ini terdengar lebih baik sampai paduan suara pertama. Setengah jalan melalui paduan suara pertama ... TWANG .... Joe menangkap sebuah senar. Joe membuat lakukan untuk saat ini sampai solo, ketika ia menyadari bahwa solo gitar akan menjadi agak sulit dengan hanya 5 senar. Joe meraba-raba jalan sampai akhir lagunya. Joe sangat malu.

Band ini berdiri sekitar satu atau dua menit sementara Joe mengganti string yang rusak. Setelah itu selesai mereka kick off ke lagu berikutnya. Yang satu ini berjalan baik, dan orang banyak tampaknya semakin sedikit ke dalamnya. Bar manajer mulai santai, dan Joe mulai menikmati dirinya sendiri.

Sebenarnya, semua orang menikmati diri mereka sendiri. Dan bir mereka. Sedikit terlalu banyak. Nymphos mulai sedikit ceroboh dan mulai merindukan isyarat. Terutama penyanyi. Dia mulai merindukan saat dia seharusnya masuk, dan kata-kata yang memuakkan. Sementara anak laki-laki di band merasa lucu, orang banyak tidak. Joe mulai mabuk.

Lagu berikutnya gitar Joe mulai membuat suara lucu, dan suara mulai menggunting. Akhirnya gitar Joe lenyap. Dia secara acak menginjak beberapa pedal dan menyadari bahwa tidak ada kekuatan. Dia yakin baterai 9 volt itu masih bagus. Joe melepaskan gagangnya dari papan pedal dan memasukkannya ke ampli. Joe semakin marah, sama seperti orang banyak dan manajer bar.

Dua lagu dari ujung, panggung menjadi hitam. Semua ampas dimatikan dan semua yang bisa didengar adalah drummer berdebar kencang. Setelah beberapa detik semua Nymphos berdiri di sekitar, tampak bodoh bertanya-tanya apa yang sedang terjadi. Sekitar 30 detik kemudian, kekuatan kembali. Band berdiskusi dengan cepat dan memutuskan untuk memulai lagunya lagi. Kali ini mereka bisa melewati semuanya. Mereka bermain di sana lagu terakhir beberapa pengunjung yang tersisa, berkemas, mengambil cek mereka dan meninggalkan bar, tidak pernah kembali.

Mungkinkah ini lebih buruk bagi Joe dan bandnya, Psycho Nymphos? Aku meragukan itu. Tapi mereka bisa bertahan dari semua masalah ini dengan dipersiapkan. Kelihatannya ini tidak dapat diatasi, tapi saya telah memainkan pertunjukan di mana hampir semua ini terjadi dalam satu malam, dan kami bertahan. Ini semua persiapannya. Inilah yang harus Anda lakukan untuk bertahan dalam mimpi buruk ini.

Tips Bermain Gitar dalam Pertunjukan

Bermain Gitar dalam Pertunjukan
Bermain Gitar dalam Pertunjukan
  • Selalu Tinggal di Kontak

Tidak ada alasan untuk terlambat tampil. Dengan teknologi komunikasi modern saat ini, setiap orang berpotensi untuk dihubungi sepanjang waktu. Bahkan jika Joe salah waktu, telepon sederhana pasti bisa memecahkan semua masalah. Namun, selalu ide bagus bagi sebuah band untuk bertemu di lokasi sentral pada titik tertentu sebelum pertunjukan, dan melakukan perjalanan dengan gaya "konvoi" jika memungkinkan. Ini adalah cara pasti untuk memastikan semua orang tiba tepat waktu, tidak tersesat, atau bisa mendapatkan bantuan jika ada yang salah.

Tumpahan di atas efek ini adalah bahwa ketika Anda tiba tepat waktu, Anda dapat meluangkan waktu Anda dan mengatur dengan benar, memeriksa suara, serta memeriksa peralatan Anda untuk masalah dan secara umum, rileks sebelum pertunjukan dimulai.
  • Tahu Lagu Berikutnya
Kecuali Anda adalah beberapa jenis jam rock rock yang mengesankan hal-hal tipe jazz, Anda perlu tahu apa yang akan Anda mainkan. Setiap anggota band harus tahu lagu apa yang akan datang selanjutnya sehingga mereka bisa mempersiapkannya tanpa harus terlebih dahulu memperdebatkan lagu apa yang akan dimainkan di tempat pertama.

Miliki daftar yang sesuai untuk setiap anggota band. Ketahuilah terlebih dahulu lagu apa yang mungkin memerlukan perubahan gitar atau perubahan tuning sehingga Anda tidak memulai lagu sampai semua orang siap. Beberapa saat seperti itu mudah dipenuhi dengan beberapa olok-olok, biasanya antara penyanyi dan penonton.
  • Selalu Menjaga Spare
Itu tidak selalu mungkin, tapi sebaiknya Anda memiliki gitar cadangan yang siap berangkat setiap saat. Hal ini terutama berlaku untuk sebuah band dengan dua gitaris seperti Nymphos. Dengan gitaris kedua masih bermain, dan gitar cadangan Anda prima untuk bermain, lebih dari layak untuk mengganti gitar mid song.

Dibutuhkan sekitar 10 detik dan terlihat sangat profesional. Bahkan jika Anda adalah satu-satunya gitaris, tergantung pada lagu Anda terkadang bisa lolos begitu saja. Namun terkadang Anda hanya perlu mengertakkan gigi dan melewatinya. Begitu lagunya selesai, Anda bisa meraih gitar cadangan dan memutar sisa set tanpa membiarkan semua orang berkeliaran saat Anda mengubah sebuah senar. Ubah di antara set atau jika Anda hanya memiliki satu set maka jangan repot-repot.

Jika Anda tidak bisa menyimpan gitar cadangan dan perlu mengganti senar, mintalah beberapa bahan cadangan. Ini berlaku untuk semua anggota band. Anda harus memiliki lagu yang bisa dimainkan saat ada anggota band yang tidak mampu. Kemudian setiap perbaikan berjalan bisa dilakukan sementara sisa penutup band.
  • Tinggal / Clean / Straight
Tidak masalah apa yang Anda pikirkan, Anda tidak terdengar lebih baik saat dihancurkan. Tentu, mungkin ke telinga Anda, tapi tidak untuk saya atau orang lain. Beberapa tahun yang lalu, saya ingat pernah memainkan pertunjukan Malam Tahun Baru yang hebat dimana ada dua band. Kami bermain di dalam, dan band utama bermain di panggung luar.

Band lain yang pernah saya lihat berkali-kali sebelumnya dan hebat. Sebenarnya mereka adalah salah satu band paling populer untuk bermain di tempat ini. Di sela-sela set, mereka menuju ke kamar mereka, dilempari batu dan diminum, lalu turun lagi untuk bermain set mereka adalah keadaan setengah koma.

Kami berada di dalam, menikmati beberapa minuman di antara set dan menjaganya tetap bersama. Set kami tumpang tindih sedikit dan pada akhir malam, setiap kali kedua band bermain, di dalam dikemas dan di luar band lain diabaikan. Tahun berikutnya, kami diminta kembali bermain Tahun Baru lagi sebagai satu-satunya band.

Sebenarnya setelah pertunjukan Tahun Baru kami dipesan secara teratur untuk bermain malam kedua setiap akhir pekan setiap bulan (pikirkan sebentar, kami dipesan untuk 25% tempat pertunjukan yang ada). Mungkin menyenangkan untuk mabuk dan bermain, tapi itu tidak akan membawa Anda kemana-mana.
  • Membawa Baterai Cadangan
Sampai hari ini saya masih belum percaya orang menjalankan efeknya dari baterai. Ini hanya sebuah bencana yang menunggu untuk terjadi. Tentu, saya memiliki baterai di pedal saya yang saya ganti setiap beberapa bulan sekali. Tapi mereka adalah CADANGAN karena ketika beberapa orang idiot mabuk di kerumunan jatuh ke atas panggung dan mengeluarkan sebuah kekuatan atau sesuatu yang serupa.

Atau mungkin Anda secara tidak sengaja meninggalkan kabel yang terpasang di antara set dan saluran baterai ke Anda. Jika Anda perlu melepaskan baterai, kerjakan berapa lama baterai terakhir dan ganti baterai dalam separuh waktu itu. Ini akan membantu menghindari kegagalan yang tidak diinginkan pada saat-saat kritis, dan pastikan Anda memiliki baterai tambahan.

Omong-omong, pernahkah Anda mendengar suara Screamer Tube yang membuat saat ini gagal? Ini menyebalkan.
  • Tak Perlu Mengenal Listrik
Tidak banyak yang bisa Anda lakukan mengenai hal ini tapi mengendarainya. Meski tidak seburuk kedengarannya. Ketika sebuah tempat kehilangan kekuasaan, Anda dapat yakin itu akan berada dalam waktu kurang dari satu menit kecuali jika sesuatu yang MAJOR telah salah, dalam hal ini tempat biasanya akan ditutup jika bangunan itu padam.

Jadi untuk 60 detik berikutnya, apa yang kamu lakukan? Mudah. Tidak ada yang berhenti. Seluruh band terus bermain. Penyanyi itu pergi ke depan panggung dan mulai meneriakkan lirik di kerumunan. Saya belum melihat ini bukan pekerjaan. Kerumunan akan mulai bernyanyi kembali. Saat power kicks back di band ini tidak ketinggalan beat dan penonton akan menjadi gila. Ini licin dan profesional dan akan membakar kerumunan orang sepanjang malam.

Jika berjalan selama 60 detik baru saja menyelesaikan lagunya dan menunggu. Tidak banyak lagi yang bisa Anda lakukan, tapi setidaknya Anda sudah mencobanya.
  • Lakukan yang Hanya Diperlukan
Jika Anda siap dan menggunakan akal sehat, Anda bisa mengatasi bencana apapun. Saya pribadi memiliki semua masalah ini, selain kebodohan yang mabuk, terjadi dalam satu malam, dan kita bertahan dengan memiliki rencana pelarian dan berpegang teguh pada hal itu. Ini tidak sulit untuk datang dengan rute darurat darurat Anda sendiri, dan semoga contoh-contoh ini bisa menginspirasi Anda untuk lebih siap lagi.
 

Start typing and press Enter to search