Belajar Piano Otodidak - Musik adalah bagian yang sangat penting dalam hidup kita. Ini lebih dari sekedar menyenangkan telinga kita - ini adalah bagian integral dari perkembangan manusia. Beberapa tahun yang lalu, ada sebuah eksperimen yang dilakukan oleh para ilmuwan di University of California di Irvine pada tahun 1993.
Mereka memiliki mahasiswa mendengarkan Mozart Sonata untuk dua piano di D Major, sebuah rekaman relaksasi atau diam. Segera setelah sesi ini, para siswa mengambil tes penalaran spasial (kemampuan untuk mengumpulkan teka-teki) dan nilai siswa meningkat drastis setelah mendengarkan Musik. Alasannya karena kemampuan musik dan spasial memiliki jalur yang sama di otak.
Percobaan lain dilakukan kemudian oleh para peneliti di Appalachian State University dan para perisetnya berhasil juga dalam menghubungkan musik dengan meningkatkan "kekuatan otak".
Mereka memberi pelatihan anak prasekolah (umur 3-4 thn) selama 8 bulan.
Anak-anak dibagi menjadi 4 kelompok pelajaran Keyboard, pelajaran menyanyi, pelajaran komputer dan pelajaran. Setelah 8 bulan menjalani perawatan ini, anak-anak diuji kemampuannya untuk mengumpulkan teka-teki (penalaran spasial-temporal) dan mengenali bentuk (penalaran pengenal spasial) dan hasilnya mencengangkan! Mereka menemukan bahwa hanya anak-anak yang telah mengikuti pelajaran keyboard yang mengalami perbaikan dalam tes spasial-temporal. (Anak-anak tidak melakukannya, namun menunjukkan adanya perubahan dengan pengenalan spesial.)
Pengamatan menarik lainnya yang saya buat adalah hubungan antara profesi Kedokteran dan profesi Musik, sebagian besar M.D. adalah musisi klasik yang terlatih! Saya telah menemui banyak orang dan telah mengajukan pertanyaan yang sama kepada mereka bagaimana Anda membuat hubungan antara medis dan musikal dan tanggapan yang saya dapatkan adalah bahwa keduanya sangat rumit dan memerlukan fokus dan pola pikir matematika yang langka di Banyak arah yang berbeda sekaligus.
Ini dicapai dengan bertahun-tahun pelatihan di salah satu dan / atau kedua bidang, yang dengan cara yang sama - saling menguatkan. Jadi bagi mereka - kesamaan fungsi dan fokus otak terbukti dan tak ternilai harganya bagi kesehatan dan musikal. Ini akan menarik untuk melihat hasil studi lebih lanjut dalam hal ini. Saat ini, belum ada bukti konklusif mengenai hubungan antara Medical dan Musical.
Saya sudah memiliki siswa setiap usia - beberapa bermain saat mereka masih anak-anak lalu berhenti. Saat mereka bertambah tua, menyesal berhenti dan bersumpah untuk suatu hari memungutnya lagi. Lalu ada orang lain yang selalu memiliki keinginan tapi bukan kesempatan dan sekarang mendapati diri mereka pensiun dengan banyak waktu di tangan mereka. Mereka benar-benar menjadi piano virtuosos! Saya memberikan contoh-contoh indah ini untuk memberi harapan dan dorongan tidak pernah terlambat! Siswa harus benar-benar tertarik.
Jika itu untuk pelatihan Piano klasik - maka siswa harus beralih ke piano akustik. Menurut pengalaman saya sebagai guru Piano, saya menyadari bahwa Piano Spinet (yang memiliki punggung rendah) kecuali jika diberikan sebagai hadiah, tidak boleh dibeli. Akan lebih baik membeli "Tegak" yang merupakan Baby Grand Piano, tapi bukannya senar yang vertikal mereka horizontal. Alasannya, bahwa tindakan pada tombol jauh lebih baik secara teknis untuk tangan siswa, dan suara itu terdengar jauh lebih baik ke telinga.
Anda harus mendapatkan ide bagus tentang guru dengan bagaimana siswa saat ini maju. Apakah kepribadian guru berbaur dengan anak Anda? Ingat, ini adalah pilihan! Di sekolah anak-anak harus beradaptasi dengan guru yang telah ditugaskan kepada mereka, dan itu adalah hal yang baik. Mereka belajar bergaul dengan berbagai jenis kepribadian, tapi Piano adalah kegiatan ekstra kurikuler dan seharusnya menjadi acara yang menyenangkan yang mereka harapkan.
Begitu kegiatan telah dipilih, saya telah menemukan dengan anak-anak dan siswa saya sendiri bahwa dengan menuliskan jadwal harian, semuanya akan selesai dan tidak ada alasan untuk lupa berlatih.
Dorong mereka untuk mendengarkan berbagai gaya dan genre agar mereka bisa mengembangkan selera musik mereka sendiri. Pada tahap awal, dedikasi dapat tertanam dalam sebuah siswa dengan berpartisipasi dalam Resital, Talent Shows and Worship Services. Dibutuhkan ketekunan dan dedikasi juga pengorbanan untuk membuat piano menjadi kerajinan yang indah
Belajar Piano Otodidak |
Percobaan lain dilakukan kemudian oleh para peneliti di Appalachian State University dan para perisetnya berhasil juga dalam menghubungkan musik dengan meningkatkan "kekuatan otak".
Mereka memberi pelatihan anak prasekolah (umur 3-4 thn) selama 8 bulan.
Anak-anak dibagi menjadi 4 kelompok pelajaran Keyboard, pelajaran menyanyi, pelajaran komputer dan pelajaran. Setelah 8 bulan menjalani perawatan ini, anak-anak diuji kemampuannya untuk mengumpulkan teka-teki (penalaran spasial-temporal) dan mengenali bentuk (penalaran pengenal spasial) dan hasilnya mencengangkan! Mereka menemukan bahwa hanya anak-anak yang telah mengikuti pelajaran keyboard yang mengalami perbaikan dalam tes spasial-temporal. (Anak-anak tidak melakukannya, namun menunjukkan adanya perubahan dengan pengenalan spesial.)
Pengamatan menarik lainnya yang saya buat adalah hubungan antara profesi Kedokteran dan profesi Musik, sebagian besar M.D. adalah musisi klasik yang terlatih! Saya telah menemui banyak orang dan telah mengajukan pertanyaan yang sama kepada mereka bagaimana Anda membuat hubungan antara medis dan musikal dan tanggapan yang saya dapatkan adalah bahwa keduanya sangat rumit dan memerlukan fokus dan pola pikir matematika yang langka di Banyak arah yang berbeda sekaligus.
Ini dicapai dengan bertahun-tahun pelatihan di salah satu dan / atau kedua bidang, yang dengan cara yang sama - saling menguatkan. Jadi bagi mereka - kesamaan fungsi dan fokus otak terbukti dan tak ternilai harganya bagi kesehatan dan musikal. Ini akan menarik untuk melihat hasil studi lebih lanjut dalam hal ini. Saat ini, belum ada bukti konklusif mengenai hubungan antara Medical dan Musical.
Tips Belajar Piano Otodidak
- Minat
Saya sudah memiliki siswa setiap usia - beberapa bermain saat mereka masih anak-anak lalu berhenti. Saat mereka bertambah tua, menyesal berhenti dan bersumpah untuk suatu hari memungutnya lagi. Lalu ada orang lain yang selalu memiliki keinginan tapi bukan kesempatan dan sekarang mendapati diri mereka pensiun dengan banyak waktu di tangan mereka. Mereka benar-benar menjadi piano virtuosos! Saya memberikan contoh-contoh indah ini untuk memberi harapan dan dorongan tidak pernah terlambat! Siswa harus benar-benar tertarik.
- Instrumen
Jika itu untuk pelatihan Piano klasik - maka siswa harus beralih ke piano akustik. Menurut pengalaman saya sebagai guru Piano, saya menyadari bahwa Piano Spinet (yang memiliki punggung rendah) kecuali jika diberikan sebagai hadiah, tidak boleh dibeli. Akan lebih baik membeli "Tegak" yang merupakan Baby Grand Piano, tapi bukannya senar yang vertikal mereka horizontal. Alasannya, bahwa tindakan pada tombol jauh lebih baik secara teknis untuk tangan siswa, dan suara itu terdengar jauh lebih baik ke telinga.
- Guru
Anda harus mendapatkan ide bagus tentang guru dengan bagaimana siswa saat ini maju. Apakah kepribadian guru berbaur dengan anak Anda? Ingat, ini adalah pilihan! Di sekolah anak-anak harus beradaptasi dengan guru yang telah ditugaskan kepada mereka, dan itu adalah hal yang baik. Mereka belajar bergaul dengan berbagai jenis kepribadian, tapi Piano adalah kegiatan ekstra kurikuler dan seharusnya menjadi acara yang menyenangkan yang mereka harapkan.
- Jadwal
Begitu kegiatan telah dipilih, saya telah menemukan dengan anak-anak dan siswa saya sendiri bahwa dengan menuliskan jadwal harian, semuanya akan selesai dan tidak ada alasan untuk lupa berlatih.
- Dedikasi
Dorong mereka untuk mendengarkan berbagai gaya dan genre agar mereka bisa mengembangkan selera musik mereka sendiri. Pada tahap awal, dedikasi dapat tertanam dalam sebuah siswa dengan berpartisipasi dalam Resital, Talent Shows and Worship Services. Dibutuhkan ketekunan dan dedikasi juga pengorbanan untuk membuat piano menjadi kerajinan yang indah