10 Tips Teknik Fotografi Dasar Kamera HP dan Digital

- Wednesday, May 03, 2017
Advertisement
Mengambil foto yang bagus tidak sesulit yang Anda bayangkan. Anda tidak memerlukan kamera atau pengalaman yang paling mahal, hanya 10 tip sederhana.

10 Teknik Fotografi Profesional

10 Tips Teknik Fotografi Dasar Kamera HP dan Digital
Teknik Fotografi Dasar
  • Gunakan Semua Ruang Disekitar
Jangan takut menggunakan semua ruang di foto. Jika Anda ingin memotret sesuatu, tidak apa-apa untuk mengambil keseluruhan tembakan tanpa atau sedikit latar belakang yang ditampilkan. Jauhkan gangguan dari pengambilan gambar.
  • Formulir Belajar
Ini adalah aspek vital fotografi. Memahami bentuk dalam foto Anda. Jangan melihat benda, bentuknya dan bentuknya dan temukan sudut terbaik untuk memotretnya. Formulir ada di sekitar kita dan saya sangat menyarankan membaca sebanyak mungkin buku tentangnya.
  • Gerak di Foto 
Jangan pernah melakukan gerakan di foto, jika memotret objek yang masih ada. Jika ada sesuatu yang bergerak saat Anda mencoba memotret benda alat tulis, foto juga tidak akan berubah. Juga tidak pernah memasang garis horizon di tengah bingkai.
  • Belajar Menggunakan Kontras Antara Warna
Beberapa foto terbaik memiliki nuansa putih, abu-abu dan hitam. Anda bisa mengambil gambar bagus hanya dengan satu warna pada subjek, tapi perbedaan antara warna dalam tembakan adalah yang membuat menjadi fotografer hebat.
  • Semakin Dekat dengan Subjek
Ini adalah salah satu kesalahan terbesar yang dilakukan kebanyakan fotografer, tidak cukup dekat dengan subjek mereka. Bangun dan pribadi dan tutup jarak jurang. Anda selalu dapat membentuk kembali dan mengubah ukuran tembakan yang bagus namun tidak dapat terus meniup benda yang jauh.
  • Shutter Lag
Shooting action shots dengan kamera digital bisa jadi rumit karena shutter lags. Apa artinya ini, saat menekan tombol untuk mengambil foto, diperlukan waktu hingga detik agar rana mengambil foto, saat itu foto yang di potret akan dipindahkan atau diubah entah bagaimana. Ini berarti Anda harus memberi kompensasi untuk shutter lag dengan memprediksi apa yang akan dilakukan subjek dan mengambil foto sebelum tindakan di inginkan. Kamera digital yang lebih mahal tidak memiliki masalah ini.
  • Pan
Jika melakukan pengambilan gambar dan kecepatan rana lambat, geser dengan objek. Ikuti terus dengan subjek, dari awal sampai akhir dan salah satu tembakan itu akan menjadi pemenang. Anda memiliki lebih banyak kesempatan untuk mendapatkan hasil yang bagus jika mengambil lebih dari satu foto.
  • Continuous Shots
Untuk meluncur seperti yang saya sarankan di atas, memerlukan kamera yang melakukan pengambilan gambar terus menerus dan tidak perlu berhenti dan memproses setiap kali tembakan.
  • Cara Mengambil Shot Malam Fantastis
Tembakan waktu malam bisa spektakuler, hampir ajaib .... jika dilakukan dengan benar! Jika tidak mereka bisa terlihat mengerikan. Sangat mengerikan Tanpa pencahayaan yang memadai, kamera yang bagus pun bisa menghasilkan foto jelek jika fotografer tidak tahu apa yang sedang dia lakukan.
  • Pelajari Pengaturan Manual
Jika kamera digital memiliki mode waktu malam khusus, baca manualnya dan ikuti instruksi mereka tentang cara menggunakannya dengan benar.

Begitulah kiranya 10 Tips Teknik Fotografi Dasar yang bisa kamu pelajari, semoga bermanfaat. Terima Kasih.
 

Start typing and press Enter to search