Tips Mewarnai Rambut Secara Alami dengan Mudah

Cara Mewarnai Rambut Tanpa Bleaching

Tips Mewarnai Rambut Secara Alami dengan Mudah
Mewarnai Rambut
Mewarnai rambut sangat modis akhir-akhir ini. Anda dapat dengan mudah melihat orang-orang dari semua kelompok umur mewarnai rambut. Orang bereksperimen dengan segala macam warna agar tampil modis. Bukan lagi saat orang kulit hitam atau emas alami, tapi mereka bereksperimen dengan warna merah, hijau dan biru dan menghasilkan ide mewarnai rambut baru.

Pewarnaan rambut sudah di pakai sejak zaman purba. Orang Yunani kuno biasa mewarnai atau meringankan rambut mereka, yang diidentifikasikan dengan hormat dan keberanian. Mereka menggunakan sabun keras untuk meringankan atau mewarnai rambut mereka. Ada bukti bahwa orang Romawi kuno juga biasa mewarnai atau meringankan rambut mereka.

Sekarang-a-hari, mewarnai rambut sangat populer di seluruh dunia. Menurut beberapa laporan, sekitar 75% wanita di A.S. mewarnai rambut mereka. Sekarang orang tidak memakai pewarnaan rambut hanya untuk menyembunyikan rambut abu-abu mereka tapi juga membuat pernyataan fashion. Orang muda bereksperimen dengan banyak pewarnaan rambut. Pasar untuk warna rambut sangat banyak tersebar di seluruh dunia.

Ada banyak produk untuk mewarnai rambut yang tersedia di pasaran. Ada warna permanen dan sementara. Uji tempel harus dilakukan sebelum menggunakan produk pewarna untuk melihat apakah orang tersebut alergi terhadap warnanya atau tidak. Dalam kasus orang tersebut ditemukan alergi terhadap bahan kimia yang digunakan dalam warna rambut penggunaan yang sama harus segera dihentikan.
10 Tips Perawatan Rambut Agar Tetap Sehat Berkilau
Beberapa orang meringankan rambut mereka, yang juga dikenal sebagai bleaching atau decoloring. Proses ini melibatkan difusi pigmen warna alami atau warna arificial dari rambut.
Produk pewarnaan rambut permanen mengandung zat pengoksidasi dan bahan alkalizing. Bahan kimia ini mengangkat kutikula dari serat rambut sehingga warnanya bisa menembus serat rambut. Mereka juga memfasilitasi pembentukan pewarna di dalam serat rambut dan menyebabkan tindakan perendaman peroksida.

Dalam kasus warna sementara, molekul pigmennya besar sehingga tidak menembus lapisan kutikula. Hal ini hanya memungkinkan tindakan pelapisan yang bisa dilepas dengan keramas. Produk mewarnai rambut sementara datang dalam berbagai bentuk seperti shampo dan gel.

Biasanya warna sementara digunakan untuk memberi warna lebih cerah pada rambut. Hal itu karena pewarna rambut sementara tidak menembus batang rambut itu sendiri. Sebagai gantinya, pewarna ini tetap teradsorpsi ke folikel dan mudah dilepas dengan satu kali keramas.
Simak: Trend Gaya Rambut Sedu Hairstyles ala Bintang Hollywood
Penggunaan warna bisa menyebabkan kerusakan pada rambut dalam beberapa kasus. Itu selalu lebih baik untuk mengunjungi ahli untuk mewarnai rambut untuk menghindari segala jenis kerusakan yang dilakukan pada rambut. Mewarnai rambut dalam beberapa kasus dapat menyebabkan kerusakan helai rambut, rambut rontok dan kulit kepala kering.