Serba-serbi Baterai Kamera Digital Agar Awet

- Monday, May 08, 2017
Advertisement
Baterai kamera digital mungkin adalah aksesori kamera digital yang paling penting. Beberapa kamera digital dapat mengkonsumsi daya pada tingkat yang mengkhawatirkan, tidak lebih dari beberapa jam waktu pengambilan gambar terus menerus sebelum baterai habis.
Serba-serbi Baterai Kamera Digital Agar Awet
Baterai Kamera Digital
Kamera lain terkenal dengan umur panjang baterai kamera digital mereka yang memungkinkan pengguna untuk melepaskan diri dengan sedikit pemikiran untuk konsumsi daya. Penting untuk mengetahui bagaimana Anda ingin menggunakan kamera Anda dan jenis baterai yang dibutuhkannya.

Ada dua jenis baterai kamera digital. Baterai kamera digital yang paling banyak tersedia adalah baterai ukuran AA standar. Jenis baterai kamera digital lainnya adalah baterai isi ulang yang dibuat oleh produsen, atau dikenal sebagai baterai proprietary.

Cara Menghemat Baterai Kamera Digital

Baterai kamera digital berpemilik menawarkan keuntungan lebih ringan dan lebih kompak, namun harganya jauh lebih mahal, membuat prospek membeli satu atau dua set cadangan jauh lebih menarik.

Baterai kamera digital ukuran AA alkali biasanya memiliki kehidupan yang sangat singkat - kurang dari satu jam dalam kasus ekstrim - bila digunakan di kamera digital. Jenis baterai ini membuat cadangan darurat yang dapat diterima, terutama jika Anda bepergian dengan kamera Anda.
Trik dan 10 Tips Teknik Fotografi Dasar Kamera HP dan Digital
Namun, baterai kamera digital Nickel Metal Hydride (NiMH) dapat digunakan, bukan yang alkaline dengan charger dan baterai kamera digital NiMH yang dapat diisi ulang ini memiliki umur yang jauh lebih panjang dengan harga terjangkau.

Jenis baterai camera digital ukuran AA lainnya adalah baterai Lithium yang tidak dapat diisi ulang dan baterai Nickel Cadmium (NiCD) yang dapat diisi ulang. Baterai kamera digital lithium memiliki kehidupan yang superior untuk AA alkali dan menawarkan kinerja cuaca dingin yang baik namun harga dan sifat yang tidak dapat diisi ulang membuat mereka kurang berguna daripada baterai NiMH yang dapat diisi ulang.

Hal ini juga penting untuk memastikan bahwa kamera Anda dapat mengambil baterai kamera digital lithium. Di sisi lain, baterai kamera digital NiCD menawarkan keuntungan untuk menahan muatannya sementara tidak terpakai, tidak seperti sel NiMH, namun memiliki umur yang lebih pendek dan perlu dipecat sepenuhnya sebelum pengisian ulang yang bisa sangat merepotkan.

Layar LCD kamera digital bertanggung jawab untuk mengkonsumsi daya paling banyak dari baterai kamera digital sehingga sangat berharga bila hanya menggunakan LCD bila perlu untuk menghemat masa pakai baterai.
Tips Membeli Kamera Digital Murah Berkualitas
Selalu mencoba untuk membawa sekurang-kurangnya satu set baterai cadangan, terutama jika Anda berencana untuk menjauh dari stopkontak untuk jangka waktu yang lama. Baterai ukuran AA alkaline yang tersedia secara universal dapat membuat cadangan darurat yang nyaman jika baterai kamera digital biasa Anda gagal.
 

Start typing and press Enter to search