10 Tips Body Piercing Agar Tetap Aman dan Sehat

- Tuesday, May 02, 2017
Body Piercing atau tindik pada anggota tubuh adalah sebuah ekspresi dan seni yang dilakukan secara individu dari segala umur. Apakah Anda memilih untuk menusuk telinga, bibir, hidung, alis, lidah, atau sesuatu yang sedikit lebih risqué, keselamatan dan kebersihan harus berada di urutan paling atas dari daftar periksa sebelum Anda kehabisan dan mengambil jarum. Sepuluh tip untuk keselamatan penindikan tubuh ini akan memastikan tindik Anda tidak mengakibatkan infeksi yang berpotensi berbahaya.

Tips Body Piercing Aman dan Sehat

10 Tips Body Piercing Agar Tetap Aman dan Sehat
Tips Body Piercing Aman dan Sehat
Sebelum melakukan Body Piercing, sebaiknya perhatikan 10 langkah berikut ini. Agar hasil yang didapat sesuai dengan keinginan dan tetap aman dan sehat:
  • Tenaga Ahli dan profesional Body Piercing
Piercing adalah sesuatu yang seharusnya hanya dilakukan oleh seorang profesional. Ini jauh lebih rumit daripada hanya mendorong jarum melalui bagian tubuh Anda. Pilihlah profesional yang andal dan cari konsultasi sebelum Anda membuat keputusan untuk menusuk. Pekerjaan menusuk rumah kemungkinan besar akan menyebabkan komplikasi atau infeksi.
  • Ajukan Pertanyaan Sebelum Melakukan Body Piercing
Pikirkan mewawancarai penusuk potensial yang sama seperti dokter. Tanyakan tentang kebijakan pencegahan kebersihan dan penyakit mereka. Banyak penyakit, termasuk AIDS dan Hepatitis dapat menyebar melalui penggunaan jarum suntik kotor, jadi Anda harus memastikan kualitas kesehatan Anda tidak terganggu. Jangan merasa malu atau malu untuk mengajukan pertanyaan yang perlu, dan waspadai apapun yang disebut profesional yang sepertinya tidak mau atau tidak bisa memberikan jawaban.
  • Pilih dengan Bijak
Sama seperti setiap tubuh berbeda, setiap orang tidak akan bisa berhasil menembus tempat yang mereka pilih. Begitu Anda mencari seorang profesional untuk menembus tubuh Anda, pastikan tindiknya bisa berhasil. Misalnya, individu dengan tombol perut "keluar" tidak dapat menusuk pusar karena orientasinya. Juga, beberapa individu tidak dapat memiliki lidah mereka dengan benar menusuk karena orientasi saraf dan pembuluh darah esensial.
  • Pikirkan Dampaknya
Ini adalah fakta penting bahwa sebagian besar pengusaha mengerutkan dahi pada tindikan tubuh yang terlihat. Terlepas dari perasaan pribadi Anda pada tindikan tubuh, ketahuilah bahwa Anda mungkin didiskriminasi atau dilihat dalam cahaya yang tidak menguntungkan oleh beberapa individu hanya karena tindikan tubuh Anda. Sebelum Anda memutuskan menusuk, pertimbangkan dampaknya pada citra dan hidup Anda.
  • Pilihlah Kualitas Aksesoris Body Piercing
Ketika datang untuk memilih perhiasan tubuh, pastikan Anda memilih logam berkualitas atau plastik berkarbonat tinggi yang akan bekerja dengan baik di tubuh Anda dan tidak mengalami komplikasi. Perhiasan body piercing kebanyakan adalah emas dengan jumlah karat tinggi atau kualitas stainless steel bedah. Hindari perhiasan tubuh yang murah atau tipis dan fokus pada kualitas dan bukan desainnya.
  • Tetap Bersih
Setelah bagian tubuh tertusuk, penting untuk menjaga agar lubang tetap bersih. Tubuh Anda melihat tindik seperti luka, jadi kebersihan adalah kuncinya. Ingat, infeksi juga tidak membeda-bedakan antara lubang tindik dan luka tusukan.
  • Tetap Kering
Kebanyakan penusuk setuju bahwa lubang itu harus dijaga tetap kering sampai penyembuhan dimulai. Jauhkan lubang tindik Anda bebas dari salvia, keringat, air garam, atau air klorin, karena semua cairan ini bisa menulari infeksi.
  • Hindari Make Up Berlebihan
Jika Anda memilih menusuk wajah, hindari mencemari lubang dengan riasan. Sebagian besar produk kosmetik dibuat dengan minyak yang bisa menyerang lubang tindik dan menyebabkan infeksi.
  • Identifikasi Infeksi
Awasi infeksi yang dapat dengan cepat dan mudah menyebabkan rasa sakit dan ketidaknyamanan. Tidak semua infeksi bekerja dengan cara yang sama, namun tanda peringatan mencakup semua jenis pelepasan dari luka, demam, nyeri, ketidaknyamanan, pembengkakan, dan kemerahan di sekitar lubang.
  • Carilah Perhatian Medis
Jika tindik Anda menunjukkan tanda-tanda infeksi atau komplikasi, segera dapatkan bantuan medis. Juga, jika tindik itu secara rutin terasa sakit dan sepertinya tidak sembuh, Anda harus mencari perawatan oleh penyedia layanan kesehatan utama Anda.

Itulah kirannya Tips Body Piercing agar tetap aman dan sehat, jika kalian hendak melakukan menindik di bagian tubuh selain telinga. Semoga bermanfaat.
Advertisement
 

Start typing and press Enter to search