Daftar Artis Dangdut Koplo Paling Laris di Indonesia

- Thursday, January 14, 2016
Advertisement
Artis Dangdut Koplo - Dunia hiburan dangdut tanah air banyak menghadirkan pendatang baru yang berhasil meraih popularitas jika dibandingkan dengan banyaknya penyanyi dangdut pada tahun 80an. Demikian halnya persaingan kalangan penyanyi dangdut pun semakin hari semakin bertambah ketat.
Daftar Artis Dangdut Koplo Paling Laris di Indonesia
Artis Dangdut Koplo Paling Laris
Ditambah lagi musik dangdut seakan tak henti-hentinya menghadirkan wajah-wajah baru. Hanya dalam waktu yang singkat beberapa nama artis terbaru pun bermunculan dengan menghadirkan ciri khas goyangan yang bisa dibilang "wow banget" untuk menghadapi persaingan tersebut.

Dengan maraknya musik koplo saat ini, semakin banyak pula biduan dangdut yang melejit namanya. Siapa saja para biduan dangdut koplo yang paling banyak disukai oleh masyarakat? yuk mari kita simak ulasannya berikut ini.

5 Artis Dangdut Koplo Terpopuler di Indonesia

Terlepas dari banyaknya penyanyi dangdut jenis koplo saat ini, kali ini kami akan menyajikan beberapa nama-nama penyanyi wanita terpopuler Orkes Melayu Jawa Timur di bawah ini;

Artis Dangdut Koplo Wiwik Sagita

daftar nama penyanyi dangdut koplo
Wiwik Sagita merupakan salah seorang penyanyi dangdut kelahiran 2 September 1988. Ia memilih musik aliran dangdut koplo dan bergabung dengan Orkes Melayu Selera Rakyat atau yang lebih dikenal dengan OM Sera.

Tak hanya pintar dalam menyanyikan dangdut khas Jawa Timur, ia juga sangat bagus dalam menyanyikan dangdut melayu. Sejak bergabung dengan grup OM Sera pada tahun 2003 karir Wiwik semakin hari kian menanjak. Bahkan, dara kelahiran Gresik ini sempat kebanjiran job untuk manggung di sana-sini. Dan sampai saat ini nama Wiwik Sagita sudah tidak asing lagi di kalangan orkes dangdut Jawa Timur.

Artis Dangdut Paling Populer Lilin Herlina

daftar nama penyanyi dangdut koplo
Lilin Herlina mungkin sebuah nama baru dalam belantika musik dangdut di tingkat nasional. Namun, gadis ayu asal Mojokerto, Jawa Timur, yang terkenal dengan suara merdu dengan cengkok yang khas ini tak asing di telinga penduduk Jawa Timur. Suara yang khas dipadukan dengan penampilan yang santun, membuat Lilin semakin digemari pecinta musik dangdut tanah air.
Lihat juga ulasan: Daftar Penyanyi Dangdut Terpopuler Dari Masa Ke Masa
Lilin sendiri juga menjadi penyanyi dangdut yang terlihat jarang memakai pakaian yang menonjolkan bagian tubuh sensitifnya, begitu juga dengan goyangan aduhai yang sangat jarang sekali ia pertontonkan.

Meski banyak pendatang baru yang menambah ketatnya persaingan dunia musik dangdut, Lilin Herlina masih bisa bertahan dengan profesinya sebagai penyanyi dangdut koplo sampai saat ini. Hal itu membuktikan kata-katanya bahwa musik dangdut bukan dinilai dari baju dan goyangan saja.

Artis Dangdut Koplo Via Vallen

artis dangdut koplo termahal
Vya Maulidia Oktavia, itulah nama lengkap dari Via Vallen. Gadis yang berparas cantik ini dilahirkan di Kota Surabaya 01 Oktober 1990. Ia merupakan salah satu biduan dangdut paling banyak fans di Jawa Timur. Via memulai profesi di dunia tarik suara sejak kecil.

Dengan mendapat dukungan dari seorang ayah tercinta yang merupakan salah satu musisi dangdut, pada usia 18 tahun Via Vallen sudah menerima job menyanyi di atas panggung orkes dangdut. Kehadiran Via Vallen di dunia musik dangdut koplo membawa warna tersendiri, karena menyuguhkan perpaduan antara musik dangdut dan musik pop yang tak banyak bisa dinyanyikan para biduan dangdut koplo lainnya. Akhir-akhir ini Via juga sering terlihat tampil di stasiun televisi swasta nasional.

Via Vallen mempunyai banyak fans dari berbagai daerah yang dijuluki dengan sebutan Vyanisty. Single pertama Via yang berjudul Selingkuh dirilis pada awal tahun 2015 sudah disukai banyak orang. Hal itu semakin membuat nama Via Vallen banyak dikenal oleh pecinta musik dangdut koplo ditanah air

Artis Dangdut Koplo Jawa Timur Ratna Antika

nama artis dangdut koplo jawa timur
Muda, cantik dan imut. Kata-kata itulah yang mungkin terlintas di benak saat memandang dara yang satu ini. Wanita yang satu ini memang memiliki senyum yang sungguh mempesona. Ratna Antika juga merupakan salah satu artis dangdut paling ngetop yang berasal dari Malang, Jawa Timur.

Artis imut ini lahir pada tanggal 11 November 1989. Ia merupakan anak pertama dari 5 bersaudara, pasangan dari Bapak Ahmad Efendi dan Ibu Ika Ferdiana. Ratna lahir dan dibesarkan di Desa Donomulyo, Kabupaten Malang.

Artis yang satu ini merupakan penyanyi yang sering membawakan lagu pop koplo, campursari koplo dan lain-lain. Aliran musik tersebut kemudian dicampur dan diaransemen oleh grup orkes melayu hingga menjadi musik enak didengar yang megundang kita untuk bergoyang. Ratna Antika sering tampil bersama group Orkes Melayu kenamaan seperti OM Sera, PALAPA, dan RGS yang sering melakukan live show di berbagai kota di Indonesia.

Artis Dangdut Koplo Eni Sagita

penyanyi dangdut koplo tercantik
Nama Eny Sagita juga sempat terkenal di kalangan musik dangdut koplo Jawa Timur. Seperti halnya Lilin Herlina, Ratna Antika, dan Via Vallen, yang membuat Eny terkenal adalah ketika membawakan lagu-lagu dangdut kolpo ala jaranan, yang diawali dengan album Ngamen satu hingga Leren ngamen.

Aliran dangdut yang satu ini sedikit berbeda dengan dangdut biasanya. Dangdut koplo ala jaranan ini terinsipirasi dari musik jathilan atau kuda lumping. Alunan musik jaranan yang disuntikkan ke dalam dangdut ini memberikan warna tersendiri.

Dan memang banyak pecinta dangdut menyukai jenis aliran dangdut yang satu ini. Grup OM Sagita yang berasal dari Kota Nganjuk, Jawa Timur ini adalah yang pertama mempopulerkan aliran musik dangdut koplo ala jaranan.
Intip juga yang satu ini: Daftar Penyanyi Dangdut Wanita Paling Aduhai
Itulah beberapa Nama Artis Dangdut Koplo. Nama-nama yang kami cantumkan tersebut adalah beberapa biduan terpopuler di Jawa Timur. Dan masih banyak lagi para pendatang baru lainya yang tak kalah populer. Oke, mungkin cukup sekian dan terimakasih telah berkunjung di felixxubstor.com.
 

Start typing and press Enter to search