Edge of Tomorrow (2014): Hidup Dan Mati Berkali-kali

Edge of Tomorrow (2014): Hidup Dan Mati Berkali-kali

Edge of Tomorrow (2014)

Felixxubstor - Terdapat ras alien yang disebut Mimic telah menguasai benua Eropa. Mayor William Cage (Tom Cruise), anggota dari NATO yang dipimpin United Defence Force (UDF), dipanggil ke London untuk bertemu dengan Jenderal Brigham (Brendan Gleeson). Brigham menguraikan rencana niatan UDF untuk meluncurkan Operasi Downfall melawan Mimics menggunakan cara serbuan D-Day.

Ketika Brigham memerintahkan Cage untuk membantu pertempuran di garis pantai Perancis, Cage mengincar dan mencoba untuk memeras Sang Jenderal, tapi dia tertangkap dan tiba-tiba terbangun dengan tangan terborgol di sebuah pangkalan operasi di Bandara Heathrow. Cage bertemu Sersan Farell (Bill Paxton) dan skuad yang menolak disebut sebagai J-Squad.


Jenderal telah mengirimkan surat kepada Sersan Farell, mengatakan bahwa ia sebenarnya seorang prajurit yang membelot, yang mengaku sebagai seorang perwira. Sersan Farell mengatakan pada Cage bahwa ia dapat menebus kesalahannya itu dengan ikut ke medan perang dan memasukkan Cage ke J-Squad.

Baca juga: X-Men: Days of Future Past (2014) Merubah Sejarah

Cage diikutkan gelombang pertama, yang tanpa disadari bahwa Mimic telah mengantisipasi serangan itu. Cage diserang oleh "Alpha" Mimic yang luar biasa besar dan menggunakan ranjau Claymore untuk menghancurkannya. Darah Mimic itu menyiram keseluruh tubuhnya saat ranjau itu meledak, dan Cage secara tiba-tiba "lagi" bangun di Heathrow di pagi sebelumnya.
Menyadari bahwa ia tahu hasil dari operasi itu, Cage tak bisa meyakinkan rekan skuadnya bahwa serangan itu akan gagal dan semua orang akan mati.


Setiap kali ia mati, ia terbangun dipagi sebelumnya. Dalam satu lingkaran hidup dan mati tersebut ia menyelamatkan Sersan Rita Vrataski (Emily Blunt), seorang prajurit terkenal yang disebut sebagai "Angel of Verdun", karena pada pertempuran di Verdun, Vrataski membunuh ratusan Mimic. Dia menyadari kemampuan Cage bisa digunakan untuk mengantisipasi peristiwa dan memberitahu Cage agar mencarinya ketika dia "terbangun".

Nah, sampai disini Anda pasti berpikir bagaimana Cage bisa mendapat kemampuan itu. Tak adil rasanya jika saya ceritakan keseluruhan film ini, cukup sedikit saja agar bisa membuat Anda sekalian penasaran dengan kisah selanjutnya. Film ini sangat menarik bagi pecinta film Sci-Fi dan penggemar Tom Cruise seperti saya.


Selamat penasaran...