Panduan untuk Membeli Gitar Akustik

- Monday, May 01, 2017
Gitar Akustik - Mengetahui bagaimana memilih gitar yang tepat dan cara mengenali yang buruk, akan menyelamatkan Anda dari sakit kepala yang tak terhitung jumlahnya, belum lagi sakit jari.

Badan gitar akustik pada dasarnya memiliki bentuk jam pasir yang sama, dengan beberapa variasi, namun bervariasi, ukuran, warna, jenis kayu, gaya, dan fitur tambahan. Anda bahkan bisa membeli gitar akustik yang sangat kecil yang pas menjadi ransel hiking.
Panduan untuk Membeli Gitar Akustik
Gitar Akustik Terbaik
Guitars datang dengan harga yang sangat beragam, namun ketika sampai pada instrumen, secara umum, Anda mendapatkan apa yang Anda bayar, terutama saat Anda membeli yang baru. Ada perbedaan nyata antara tawar-menawar dan membeli murah.

Tapi apakah Anda membeli baru atau bekas mungkin ditentukan oleh banyak faktor pribadi termasuk anggaran Anda, dan masing-masing memiliki pro dan kontra sendiri.

Membeli baru, memberi Anda garansi dan, mudah-mudahan, periode pengembalian, jika karena alasan tertentu Anda tidak benar-benar puas dengan pembelian Anda, atau ada yang tidak beres.

Dalam situasi 'biasa', gitar bekas biasanya bisa dibeli lebih murah dan sudah mengalami periode "break-in".

Gitar yang dibuat secara komersial biasanya diproduksi massal. Gitar "Custom-made" persis seperti itu. Mereka dibuat khusus dan disesuaikan dengan spesifikasi Anda oleh pembuat gitar yang sangat terampil.

Harga untuk gitar custom-built sangat bervariasi, tergantung pada tingkat keterampilan pengrajin yang Anda kontrakkan pada pekerjaannya, namun, pada umumnya, peraturan tersebut pada umumnya cukup tinggi daripada gitar yang dibuat secara komersial dengan kualitas "serupa". Setiap gitar yang dibuat khusus unik dan karena itu sulit untuk membandingkan harga dengan gitar yang dibuat secara komersial.

Memilih Gitar Akustik Yang Bagus dan Murah

Memahami sebagian dari bagian gitar pasti akan membantu Anda dalam daftar Pre-Purchase Checklist.

BODY: Ini adalah bagian dengan lubang suara di bagian depan. Di situlah strumming selesai, dan bisa bervariasi ukurannya. Ukuran sebenarnya, bentuk, jenis kayu, lapisan, dan bentuk bodi umum juga mempengaruhi bagaimana gitar akan "terdengar", apakah itu suara yang kaya dan hangat, atau suara yang tipis dan 'twang'. Tubuh cenderung menjadi bagian yang juga tergores, rusak, dan umumnya terbentur paling banyak.

NECK: Ini adalah potongan panjang yang membentang dari tubuh dan diakhiri dengan 'kepala' gitar dimana 'Tuning Heads', juga dikenal sebagai 'kepala mesin'. String-string itu bergerak dari 'Bridge' di tubuh, melintasi lubang suara, di sepanjang 'Fret Board', yang menempel di sisi depan leher, dan akhirnya sampai di kepala tuning dimana mereka melilit tiang penyetelan.

Kepala tuning kemudian diputar dengan tangan, yang kemudian memutar pos, membuat senar lebih erat atau lebih longgar, sehingga mempengaruhi 'tuning' mereka. Jantung cenderung melengkung dan melilit jika tidak dirawat, atau jika gitar dibiarkan bersandar pada sumber panas.

BRIDGE: Jembatan biasanya terletak di bagian depan bodi, di dekat lubang suara, dan di sisi lubang yang berlawanan dengan leher. Senar biasanya diberi makan melalui jembatan terlebih dahulu sebelum mereka menyeberangi lubang dan naik leher ke kepala tuning. Jembatan itu seperti jangkar untuk senar. Jembatan logam paling bagus, tapi pada kebanyakan akustik mereka adalah plastik keras atau kayu keras. Jembatan memiliki kecenderungan untuk retak dan terbelah dalam jangka waktu yang panjang.

FRET BOARD: Papan fret menempel ke bagian depan leher. Ini adalah bagian yang Anda tekan senar untuk membuat akord atau memainkan catatan individual. Karena terpaku pada terpisah, papan fret bisa dibuat dari kayu yang berbeda dari leher.

String yang ditempelkan di atas papan fret dan jarak yang berada di atas papan fret membuat perbedaan pada pemutaran gitar. Jika senar terlalu jauh di atas papan fret, maka mereka akan sulit ditekan, membuat gitar sulit dimainkan.

Saat seorang pemula memainkan gitar, awalnya ujung jarinya sangat lembut dan perlu dikeraskan. Sebuah gitar dengan senar terlalu jauh di atas papan fret, juga dikenal memiliki 'aksi tinggi', akan menyebabkan jari-jari pemain terluka begitu banyak sehingga mereka cenderung menyingkirkan gitar dengan keputusasaan dan mungkin berhenti bermain sama sekali.

STRING: Akustik senar gitar, datang dalam berbagai 'rasa'. Mereka bisa terbuat dari nilon, kuningan, baja, atau kombinasi. String nilon biasanya hanya ditemukan pada gitar Klasik dan gitar Siswa, karena lebih mudah di ujung jari. Mereka memiliki suara yang hangat dan hangat untuk mereka.

Strings set datang dalam 'bobot', atau ukuran yang berbeda. Strings yang datang dari sebuah paket bertuliskan 'Heavy' biasanya cukup tebal dan ukurannya "gemuk". String yang ringan, atau ekstra ringan, sangat tipis dan biasanya memiliki suara lebih terang untuk mereka, namun juga terdengar lebih tenang.
Advertisement
 

Start typing and press Enter to search