Tips Membeli Gitar Listrik Murah Berkualitas

- Monday, May 01, 2017
Advertisement
Konser live rock adalah kemarahan di tahun 70an dan mereka masih marah. Inti musik rock tidak hanya berbohong dengan liriknya. Itu juga terletak pada gitar listrik dan berbagai suara yang bisa dihasilkannya.
Tips Membeli Gitar Listrik Murah Berkualitas
Gitar Listrik Murah Berkualitas
Ada begitu banyak anak di perkotaan yang akan melepaskan apapun untuk dimainkan seperti Ritchie Blackmore, Mark Knopfler, David Gilmour, John Petrucci, Steve Vai, Kirk hammett, Stevie Ray Vaughan, Carlos Santana, Jimmy Page dll. Orang-orang ini tidak hanya Beberapa gitaris terbaik di zaman mereka, mereka adalah legenda.

Gitar Listrik Murah Berkualitas

Sekarang jika Anda tertarik untuk belajar bermain gitar maka hal pertama yang perlu dibeli adalah gitar. Kebanyakan orang mulai dengan akustik dan lulus ke gitar listrik. Cukup sulit bagi siapa saja untuk memilih gitar listrik yang tepat karena ada ratusan model dan beberapa merek di pasaran. Jika Anda membeli gitar listrik maka Anda perlu juga membeli amplifier, pick-up, pick, tuner dll.

Gitar listrik tersedia dalam banyak variasi, warna, dan desain dengan desain aerodinamis menjadi salah satu yang paling populer. Jangan pergi untuk gitar listrik pertama yang Anda lihat. Anda perlu melihat-lihat sedikit dan memeriksa harga dan model sebelum membelinya. Sebenarnya, salah satu cara terbaik untuk memilih gitar adalah dengan merek atau gaya. Inilah cara kita mengambil empat gaya penting:
  • Stratocaster
Hal ini tentunya merupakan pencuri acara dan memiliki gaya khas. Yang paling terkenal adalah kombinasi warna merah dan putih, yang banyak digunakan oleh Mark Knopfler dari Selat Dire. Stratocaster berasal dari Fender dan memiliki leher yang diikat ke badan gitar. Terlepas dari ini, ia memiliki sisi cutaway ganda, 22 fret yang disertai oleh sistem tremolo atau wammy bar dan tiga pickup single-coil. Fender merancang Stratocaster pertama di awal tahun 50an. Beberapa desain yang populer meliputi:
  1. Fender Deluxe Stratocaster: kira-kira $ 600
  2. Fender American Deluxe Stratocaster HSS Gitar Listrik di Rosewood: Sekitar $ 1200
  3. Fender Standard Stratocaster Electric Guitar di Maple: Kira-kira $ 400
  4. Fender Standard Stratocaster Electric Guitar di Rosewood: Kira-kira $ 600
  5. Model Fender Stratocaster Eric Johnson Signature: Approx $ 1800
  • Telecaster
  1. Telecaster adalah instrumen kreatif lain dari Fender. Ini lebih dari sekedar gitar, itu adalah orkestra yang lengkap. Ini adalah gitar listrik solid body dan terdiri dari pick-up ganda. Telecaster pertama diproduksi oleh Leo Fender pada tahun 1940-an dan memiliki satu tubuh cutaway. Ia tidak memiliki tremolo atau wammy bar namun memiliki dua pickup single-coil yang berbeda. Beberapa model Telecaster yang populer meliputi:
  2. Fender gitar American Telecaster HS: $ 900- $ 1000
  3. Fender Standard Telecaster Electric Guitar: $ 400 - $ 500
  4. Fender 63 Relik Relik Telecaster Listrik: $ 2500- $ 3000
  5. Fender 72 Telecaster Custom Electric Guitar: $ 700 - $ 800
  • Les Paul
Ini adalah gitar klasik yang telah dirancang oleh Gibson. Fitur menonjol dari Les Paul adalah konstruksi lehernya yang berbentuk, yang berarti tidak ada sambungan atau baut. Tubuh adalah satu cutaway dan bulat. Ini dilengkapi dengan dua pickup humbucker serta piring goresan yang dinaikkan. Jika Anda ingin memutar suara terdistorsi maka Les Paul akan memberi Anda variasi suara yang bervariasi. Beberapa legenda yang menggunakan Les Paul termasuk Eric Clapton, Kirk Hammett (Metallica) dan Slash (mantan G'N'R). Beberapa model Les Paul yang terkenal meliputi:
  1. Les Paul Custom Electric Guitar: $ 3000 - $ 3500
  2. 1959 Les Paul Standard Guitar: $ 5500- $ 6000
  3. Les Paul Vintage Mahogany Electric Guitar: $ 700 - $ 800
  4. Les Paul Classic Gitar Listrik: $ 1800 - $ 1900
  • Gibson
Gibson adalah salah satu merek musik terbesar dan semua model gitar mereka klasik dan tidak dapat dibandingkan dengan apapun. Gibson sebenarnya dimulai pada tahun 1902 oleh Orville Gibson dan telah bertanggung jawab untuk memberi dunia beberapa gitar akustik dan elektrik terbaik. Beberapa model terkenal termasuk model Gibson L5 papan atas, listrik ES-150, Gibson Explorer, Flying V dll. Beberapa legenda yang telah memainkan Gibson atau masih menggunakannya termasuk Jimmy Page (Led Zeppelin), Ace Frehley (KISS), Frank Zappa, dan Toni Iommi (Black Sabbath) untuk beberapa nama. Beberapa model Gibson yang populer meliputi:
  1. Gitar Gibson Flying V Electric: $ 500 - $ 600
  2. Gibson SG 61 Classic Electric Guitar: $ 1500 - $ 1600
  3. Gibson Faded SG Special Electric Guitar: $ 550 - $ 600
  4. Gibson Explorer Pro Electric Guitar: $ 1100- $ 1200
Ini adalah merek Gitar Listrik terbaik. Aspek lain yang akan membantu Anda untuk mengambil gitar listrik termasuk fretboard, pick-up, dan body. Gitar bertubuh penuh biasanya lebih disukai karena bisa menghasilkan beberapa suara terbaik yang bisa Anda dengar.
 

Start typing and press Enter to search