10 Cara Merawat Rambut Rusak Agar Kembali Sehat

- Monday, May 08, 2017
Advertisement
Perawatan rambut merupakan bagian penting dari penampilan yang baik dan enak, baik di dalam maupun di luar. Ada banyak produk perawatan rambut yang menjanjikan bentuk, melengkung, meluruskan, melembabkan dan meremajakan, tapi apa cara terbaik untuk menjaga kesehatan rambut? Berikut adalah 10 tip untuk Anda mulai.

Cara Merawat Rambut Rusak Agar Kembali Sehat

10 Cara Merawat Rambut Rusak Agar Kembali Sehat
tips mengatasi rambut mati
1. Jika Anda melihat perpecahan berakhir, mintalah mereka dipangkas. Ini akan menghasilkan rambut yang lebih sehat dan penampilan keseluruhannya lebih baik. Potongannya relatif murah dan hanya perlu hitungan menit di salon setempat.

2. Gunakan panas rendah sampai sedang pada pengering rambut Anda. Panas yang ekstrem bisa mengeringkan rambut dan menyebabkan keributan.

3. Hindari paparan sinar matahari yang berkepanjangan, yang tidak hanya buruk bagi kulit Anda, tapi juga bisa mengeringkan rambut Anda.

4. Banyak orang menderita ketombe. Jika Anda salah satu dari sekian banyak, hindari menggaruk atau menggosok kepala karena ini akan mendorong pengelupasan. Sebagai gantinya, gunakan sampo dan / atau conditioner yang didesain khusus untuk mengatasi ketombe dan menghilangkan pengelupasan.

5. Jika Anda memiliki rambut tipis, tambahkan shampoo volumizing untuk menambahkan tubuh. Jika Anda memiliki rambut tebal, menggunakan shampoo shine yang sehat akan membawa kecantikan tambahan.

6. Hindari produk perawatan rambut yang keras, yang bisa mengering atau merusak rambut. Dalam beberapa kasus, individu bahkan pernah mengalami kerontokan rambut dengan menggunakan produk perawatan dan / atau pewarna rumah tertentu. Jika Anda ingin melakukan perawatan jenis ini, lakukanlah di salon.

7. Dalam memilih salon, pastikan Anda memilih bisnis yang sudah lama ada dan memiliki area kerja bersih dan profesional.

8. Mintalah teman untuk referensi. Jika mereka telah menggunakan produk perawatan rambut tertentu, yang bersamaan dengan yang Anda cari, tanyakan tentang pengalaman mereka. Hal yang sama berlaku untuk salon, yang sering direkomendasikan oleh teman dan keluarga.

9. Saat menyikat rambut Anda, gunakan goresan lembut daripada yang tergesek terburu-buru. Bagian dari perawatan rambut berkualitas adalah, seperti namanya, merawat rambut Anda.

10. Saat menggunakan produk styling, pastikan bahwa mereka tidak terlalu panas sebelum menggunakannya pada rambut Anda. Panas yang ekstrim bisa dan akan merusak rambut, belum lagi ketidaknyamanan luka bakar akibat produk styling yang terlalu panas.

Informasi yang terkandung dalam artikel ini hanya untuk referensi. Ini tidak digunakan sebagai pengganti, atau bersamaan dengan, saran perawatan rambut profesional. Siapa pun yang memperhatikan kondisi yang berkaitan dengan rambut mereka, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter kulit untuk diagnosis dan / atau perawatan yang tepat.
 

Start typing and press Enter to search